Senin, 30 Januari 2017

Arema FC Juara Trofeo Bhyangkara

Arema FC merebut gelar juara Trofeo Bhayangkara 2017 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1). Tim asuhan Aji Santoso ini mengumpulkan empat poin hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Trofeo Bhyangkara 2017 ini diikuti oleh Arema FC, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Dari tiga pertandingan yang berjalan. Hanya ada satu gol yang tercipta lewat kaki Dendi Santoso. Gol ini yang menjadi penentu gelar juara Arema FC.

Bhyangkara FC tampil sangat dominan pada pertandingan pertama melawan Persija Jakarta. Kombinasi trio Evan Dimas, Zulfiandi dan Lee Yu Jun membuat penguasaan bola berada di kubu Bhyangkara FC. Hanya saja, peran penyerang diemban oleh Jajang Mulyana tidak masksimal.

Peluang lebih banyak diperoleh dari aksi di sisi sayap. Dany Saputra mendapat peluang bagus, tapi gagal mengkonversi menjadi gol. Begitu juga dengan kombinasi Dendi Sulistiawan dan Evan Dimas.

Sementara itu, kubu Persija tidak banyak melakukan serangan. Macan Kemayoran lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kecepatan Ambrizal Umanailo menjadi tumpuan. Namun, beberapa kali umpannya gagal dimanfaatkan jadi gol. Tidak ada gol pada babak pertama ini.

Persija kembali tampil di pertandingan kedua. Kali ini, mereka melawan Arema FC. Persija tampak kesulitan membendung permainan Arema FC. Pertahanan mereka terus dikepung oleh Ahmad Bustomi dan kolega.

Gawang Persija akhirnya bobol pada menit ke-40. Adam Alis melepas umpan trobosan yang memudahkan Dendi Santoso membobol gawang Persija yang di kawal Daryono. Arema FC nyaris menggandakan keunggulan andai Dedik Setiawan bisa mencetak gol pada menit akhir.

Pada pertandingan ketiga, giliran Bhyangkara FC yang menjadi lawan bagi Arema FC. Baik Arema FC maupun Bhayangkara FC banyak melakukan perubahan susunan pemain. Meski begitu, kedua pemain tetap tampil ngotot.

Di kubu Bhayngkara FC, keluarnya Evan Dimas membawa dampak yang besar. Dendi Sulistiawan yang bermain sebagai penyerang tak banyak mendapatkan suplay bola matang. Hingga pertandingan usai, Bhyangkara FC tidak mampu mencetak gol. Begitu juga dengan Arema FC. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Skor ini membuat Arema FC menjadi juara Trofeo Bhyangakara 2017 dengan empat poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Bhayangkara FC dengan dua poin. Persija berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar