Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal: 0-5

Arsenal berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak kelima FA Cup musim ini. Berhadapan dengan Southampton di Saint Mary Stadium, Kubu The Gunners sukses menang besar dengan skor akhir 0-5.


Gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Danny Welbeck yang mencetak Brace dan Theo Walcott yang mencetak hattrick pada laga ini, sedangkan tim tuan rumah tidak mampu membalas satu golpun pada laga ini.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung mendominasi jalannya laga beberapa menit semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Usaha The Gunners akhirnya berbuah manis di menit ke 15. Menerima umpan terobosan dari Lucas Perez, Danny Welbeck langsung menyambar bola ke gawang Harry Lewis. Skor 0-1 berubah untuk keunggulan Arsenal.

Unggul satu gol membuat Arsenal lebih aktif untuk menyerang. Tujuh menit berselang, Danny Welbeck kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini menerima umpan lambung dari Alex Oxlade Chamberlain, Welbeck yang berada dikotak penalti langsung menerima umpan tersebut dan melesakkannya ke gawang Southampton. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Arsenal.

Southampton bukannya tanpa perlawanan pada laga ini. Di menit 25 mereka mendapatkan umpan matang melalui skema serangan balik, namun sayang tendangan Shane Long masih bisa ditepis oleh David Ospina.

10 menit jelang babak pertama usai, The Gunners kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini Theo Walcott mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan matang Danny Welbeck diselesaikan dengan sempurna olehnya. Skor 0-3 bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti, kubu The Gunners tidak menurunkan tempo serangan mereka. Mereka terus menguasai jalannya pertandingan sembari membombardir lini pertahanan The Saints sepanjang babak kedua.

Di babak kedua ini, kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. Di kubu tuan rumah, Pelatih Claude Puel menarik keluar Lloyd isgrove dan Shane Long untuk digantikan dengan Dusan Tadic dan Nathan Redmond, sedangkan di kubu tim tamu Arsenal menarik keluar Danny Welbeck dan Jeff Reine-Adelaide untuk digantikan Alexis Sanchez dan Alex Iwobi.

Masuknya Alexis Sanchez ke lapangan menjadi keputusan yang tepat diambil Arsenal, karena lima menit berselang ia menciptakan assist kepada Theo Walcott sehingga kedudukan berubah menjadi 0-4 untuk keunggulan Arsenal.

Sanchez kembali menjadi arsitek gol Arsenal, setelah pada menit 85 umpan tariknya mampu diselesaikan oleh Theo Walcott, sehingga Winger 27 tahun itu mencatatkan hattrick pada laga ini.

Arsenal sendiri beberapa kali memiliki peluang di sisa babak kedua, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua skor 0-5 tetap bertahan untuk keunggulan The Gunners.

Kemenangan ini memastikan Arsenal lolos ke babak kelima FA Cup sekaligus menuntaskan misi balas dendam mereka atas The Saints usai mereka menyingkirkan The Gunners di ajang EFL Cup bulan Desember kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar