Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Sassuolo vs Juventus: Skor 0-2

Pertandingan matchday 22 Serie A mempertemukan Sassuolo melawan juara bertahan Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Mapei Stadium, Città del Tricolore pada hari Minggu (29/01).

Juventus tampil cukup dominan sepanjang pertandingan. Mereka akhirnya bisa meraih kemenangan 2-0 lewat gol-gol dari Gonzalo Higuain dan Sami Khedira pada babak pertama.

Massimiliano Allegri masih menurunkan skuat yang sangat ofensif. Tiga penyerang Juve diturunkan sejak awal; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. Keputusan ini membuat Juventus bisa mengawali laga dengan sangat agresif.

Juve langsung menekan dan mendapatkan Sassuolo pun dipaksa bertahan. Juve hanya butuh sembilan menit untuk membuka keunggulan. Juventus mengawali serangan dari sayap kiri. kerjasama Alex Sandro dan mario Mandzukic diakhiri dengan umpan silang yang disambar Gonzalo Higuain untuk mencetak gol dari jarak dekat. 1-0 untuk Juve.

Sassuolo masih belum mampu keluar dari tekanan tim tamu setelah gol itu. Mereka dikurung di paruh lapangan sendiri oleh Juventus yang terus menekan. Beberapa kali Juve bisa menciptakan peluang berbahaya.

Juventus mampu menambah keunggulan pada menit ke-25 melalui Sami Khedira. Gonzalo Higuain berhasil merebut bola dari Paolo Cannavaro. Ia kemudian berlari ke sisi kiri dan melepas umpan silang ke depan gawang.

Paulo Dybala melakukan gerak tipu yang mengecoh para bek Sassuolo. Hal itu memudahkan Khedira untuk mendapatkan ruang tembak dan ia pun leluasa mencetak gol dengan tembakan keras dari ujung kotak penalti. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Juventus masih terus bermain dominan dan mampu menyudutkan Sassuolo di area pertahanan sendiri. Paulo Dybala bahkan melepas tembakan yang hanya membentur tiang gawang Consigli.

Juventus sedikit menurunkan tempo untuk bisa lebih nyaman mengendalikan permainan. Hal ini dimanfaatkan oleh Sassuolo untuk mulai keluar dari tekanan dan berusaha menyerang.

Meski Juventus banyak menciptakan peluang, namun mereka tak bisa menambah keunggulan sampai laga berakhir. Dengan hasil ini, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 51 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Sassuolo menghuni posisi 16 dengan 14 poin dari 22 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar