Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona: Skor 1-1

Pertandingan La Liga jornada 20 mempertemukan Real Betis melawan Barcelona. Pada pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Benito Villamarin pada hari Minggu (29/01) kemarin Barcelona gagal mendapatkan 3 poin.

Diwarnai kontroversi gol hantu, Barca harus bersusah payah untuk meraih hasil imbang 1-1. Betis unggul lebih dulu lewat Alegria dan Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat Luis Suarez.

Bermain di kandang sendiri, Betis menunjukkan permainan berani meski yang dijamu adalah tim sekelas Barcelona. Mereka tampil berani dan berani menyerang Barca sejak awal. Intensitas yang ditunjukkan Betis ini nampaknya membuat Barca terkejut.

Betis sangat cepat saat melepas serangan. Mereka kerap memanfaatkan kecepatan para pemain depan mereka serta menggunakan umpan daerah untuk dikejar para winger.

Barcelona tentu saja masih mendominasi dalam hal penguasaan bola, tapi mereka tak mampu melewati ketatnya pressing Betis sejak dari tengah. Dani Ceballos menjadi pengatur serangan betis dengan kemampuannya melepas umpan yang presisi.

Pertandingan berjalan terbuka, dengan kedua tim saling menyerang. Banyak peluang yang diciptakan kedua kubu, namun sampai babak pertama usai, tak ada yang bisa memecah kebuntuan.

Setelah jeda, kedua tim tak mengendurkan serangan mereka. Silih berganti menusuk, namun pertahanan masing-masing tim masih kelewat tangguh. Luis Enrique pun memutuskan untuk mulai melakukan perubahan susunan pemain. Menjelang menit ke-70, Enrique sudah menghabiskan jatah tiga pergantian pemain.

Betis mengancam dua kali. Tembakan Dani Ceballos dari jarak 25 meter hanya menghajar mistar gawang pada menit ke-70. Empat menit berselang, Tembakan Ruben Castro menghantam tiang gawang dan bola bisa dihalau oleh pemain Barca.

Namun dari sepak pojok pada menit ke-75, Betis bisa menjebol gawang Barcelona. Alexander Alegria memanfaatkan kemelut yang ada di depan gawang Barca untuk mencetak gol dengan tembakan jarak dekat. Betis pun memimpin.

Barcelona seperti tersentak akibat gol itu. Mereka pun langsung menyerang pertahanan Betis habis-habisan. Barca bahkan mampu memaksa pemain Betis mencetak gol bunuh diri tetapi wasit dan hakim garis tidak melihat bola sudah melewati garis gawang.

Barca tak patah semangat dan terus menyerang. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez pada menit ke-90. mendapat umpan terobosan dari Messi, Suarez berdiri bebas dan mampu menaklukkan penjaga gawang lawan. Skor 1-1- ini bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini,Barcelona kini naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 42 poin, terpaut satu poin dan dua pertandingan dari Real Madrid. Seandainya menang, Barca harusnya bisa menjadi pemimpin klasemen sementara. Sementara itu, Betis berada di peringkat 13 dengan 23 poin dari 20 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar