Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Alaves vs Atletico Madrid: Skor 0-0

Atletico dibuat tak berkutik dan cukup frustrasi. Diwarnai ketegangan di menit-menit akhir, laga berkesudahan tanpa gol, dan penuh ludah.. Peringkat 4 Atletico Madrid bertandang ke markas tim peringkat 12 Deportivo Alaves di jornada 20 La Liga 2016/17, Sabtu (28/1).

Di penghujung laga, striker Alaves Deyverson serta bek dan kapten Atletico Diego Godin melakukan tindakan yang tak terpuji. Itu luput dari pengamatan wasit, tapi tertangkap kamera.

Atletico sejatinya berada dalam kondisi yang lebih ideal. Hanya kalah satu kali dalam lima laga terakhirnya, spirit Atletico pun sedang tinggi menyusul kelolosan ke semifinal Copa del Rey, di mana mereka akan menghadapi Barcelona.

Namun, justru Alaves, yang cuma sekali menang dalam enam laga terakhirnya, yang bermain lebih baik di babak pertama. Tuan rumah unggul penguasaan bola (66% - 34%) maupun jumlah tembakan (8 - 5). Namun, penyelesaian akhir kedua tim yang tidak optimal membuat kebuntuan tak kunjung pecah, bahkan hingga jeda.

Kedua tim hanya punya satu shot on target di babak pertama. Alaves mengancam lewat Ibai Gomez, tapi ditepis oleh Moya. Upaya bek Victor Laguardia pun masih menerpa mistar. Sementara itu, peluang Atletico lewat Antoine Griezmann digagalkan oleh Fernando Pacheco.

Babak kedua baru berjalan enam menit, seiring tak adanya tanda-tanda perbaikan di permainan Atletico, pelatih Diego Simeone langsung melakukan tiga pergantian beruntun. Jose Gimenez yang sudah mendapatkan kartu kuning diganti Stefan Savic, Kevin Gameiro diganti Angel Correa, dan Yannick Carrasco diganti Fernando Torres.

Sebuah peluang emas didapatkan Atletico di menit 78, ketika Nicolas Gaitan lepas dari jebakan offside dan memburu bola panjang dari lini belakang hingga one-on-one dengan Pacheco. Namun, dia bisa dihentikan.

Gawang Atletico nyaris kebobolan di menit 88. Diawali sebuah serangan balik cepat dari sisi kiri, bek sayap Theo Fernandez menembak dari sudut sempit. Bola tak bisa dihalau sempurna oleh Moya dan bergulir di depan gawang tanpa ada yang menyambarnya.

Frustrasi membuat tensi memanas di menit-menit akhir. Ketegangan dipicu oleh Godin serta Deyverson dari kubu Alaves. Deyverson dan Godin bahkan tertangkap kamera bergantian saling meludahi.

Skor 0-0 tak berubah hingga peluit panjang. Atletico terancam bakal semakin jauh dari tiga besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar