Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad: Skor 3-0


Real Madrid kembali berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Real Sociedad 3-0 dalam lanjutan La Liga jornada 20 yang digelar di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dini hari WIB.



Kemenangan Los Blancos didapat berkat kerjasama dua pemain, Cristiano Ronaldo dan Mateo Kovacic. Usai menjadi kreator gol pertama yang dicetak Kovacic, Ronaldo menggandakan skor berkat assist cantik Kovacic. Alvaro Morata melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 3-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, El Real bertekad memburu kemenangan sebagai ajang pelampiasan usai disingkirkan Celta Vigo dari Copa del Rey tengah pekan kemarin. Ronaldo cs pun langsung menggempur pertahanan tim tamu sejak menit pertama.

Usai sekian kesempatan gagal, El Real akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 38 berkat gol Kovacic. Menerima umpan terobosan brilian Ronaldo, pemain asal Kroasia itu dengan dingin menaklukkan kiper Geronimo Rulli.

Sociedad tak mau tinggal diam. Pasukan arahan Eusebio Sacristan pun mencoba membalas. Sayang peluang emas yang diperoleh Juanmi gagal menjadi gol karena tembakannya masih menyamping dari gawang Keylor Navas. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Real tak mengendurkan tekanan. Hasilnya didapat di menit 51. Kali ini Kovacic ganti menjadi kreator lewat assist cantik yang sukses diselesaikan Ronaldo menjadi gol dengan tembakan lob yang mengelabui Rulli.

Di menit 57, Sacristan melakukan dua pergantian pemain. Carlos Vela dan Xabi Prieto masuk menggantikan Mikel Oyarzabal dan Willian Jose.

Hasilnya permainan Sociedad makin hidup dan lebih mendominasi penguasaan bola. Sayang beberapa peluang yang didapat masih tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Di menit 72, pemain yang belum lama masuk, Morata sukses mencetak gol lewat sundulan meneruskan tendangan bebas Ronaldo. Sayang gol ini dianulir wasit yang menganggap Morata sudah offside.

Tak berselang lama kemudian, perjuangan Sociedad mengejar ketinggalan makin berat karena mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua alias kartu merah yang diberikan wasit kepada Inigo Martinez usai melanggar Casemiro.

Morata akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor. Menerima crossing apik Lucas Vazquez, sundulan Morata di menit 82 berhasil menggetarkan gawang Rulli. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat El Real makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 46 poin dan menyimpan satu laga tercecer. Sementara bagi Sociedad, kekalahan ini membuat mereka masih terpaku di posisi lima dengan 35 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar