Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Udinese vs AC Milan: Skor 2-1

AC Milan gagak mencuri poin di kandang lawan setelah dijegal oleh Udinese dengan skor 2-1 di stadion Friuli di giornata 22 Serie A, Minggu (29/01).

Pertandingan berjalan sengit dan cukup panas. Sampai-sampai Vincenzo Montella diusir keluar area laga oleh wasit. Milan sendiri sempat unggul melalui Giacomo Bonaventura namun Udinese mampu memukul balik melalui Cyril Thereau dan Rodrigo De Paul.

Pertandingan dibuka dengan tempo cukup sedang. Milan langsung berupaya mengendalikan jalannya laga. Namun Udinese juga bermain penuh semangat untuk bisa mencetak gol lebih dahulu.

Akan tetapi, usaha Milan membuahkan hasil lebih dahulu. Di menit ke-8 Rossoneri berhasil unggul melalui sontekan Giacomo Bonaventura di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan matang Suso.

Luigi Del Neri lantas mencoba membuat pasukannya tampil lebih agresif lagi. Peluang pun sempat didapat pada menit ke-24, melalui sundulan Faraoni. Namun bola meleset tipis di samping gawang Donnarumma.

Akan tetapi, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Pressing mereka membuat salah satu gelandang Milan salah mengumpan. Hallfredsson lantas mengumpankan bola pada Cyril Thereau yang tanpa kesulitan bisa menaklukkan Donnarumma dari jarak dekat.

Skor 1-1 ini kemudian bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Udinese tampil lebih baik ketimbang di babak pertama. Mereka bahkan langsung menghadirkan ancaman pada menit ke-51 melalui Thereau namun Donnarumma masih bisa mementahkan peluang tersebut.

Di menit ke-57, Bacca nyaris membuat Milan unggul melalui tendangan mendatarnya. Namun bola masih bisa ditepis oleh Karnezis dengan kakinya. Dari sini, Milan kemudian menaikkan tempo permainannya. Udinese pun akhirnya lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Strategi ini kemudian membuahkan hasil positif. Udinese kembali sukses menjebol pertahanan tim racikan Vincenzo Montella tersebut berkat serangan cepat di sisi kiri pertahanan Rossoneri. Dari jarak sekitar 20 yard, Rodrigo Javier de Paul berhasil menjebol gawang Milan dengan sepakan kerasnya.

Milan pun bermain kian agresif setelah tertinggal. Di menit ke 87 mereka bahkan mendapat peluang emas dari sepakan Lapadula. Sayang tendangan kaki kirinya hanya membuat bola menerpa tiang gawang.

Di menit ke-95, Udinese malah nyaris membuat gol lagi setelah Zapata lolos dari kawalan bek-bek Milan dan tinggal berhadapan dengan Donnarumma. Namun bola tendangannya masih bisa dihadang oleh kiper belia tersebut.

Meski terus mencoba, Milan pun akhirnya tumbang dengan skor 2-1 pada pertandingan ini. Ini adalah kemenangan perdana Udinese pada tahun 2017 ini.

Kekalahan ini membuat Milan tetap tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Serie A dengan raihan 37 poin dari 21 laga. Kekalahan ini juga membuat mereka gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhirnya di semua ajang. Sementara itu Udinese naik ke peringkat 10 dengan raihan 28 poin dari 22 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar