Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Pescara: Skor 3-0

Peringkat 5 Inter Milan menjamu tim juru kunci Pescara di giornata 22 Serie A 2016/17, Minggu (29/1). Inter menang 3-0. Nerazzurri pun meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A dan sembilan kemenangan beruntun di semua ajang.

Gol-gol Inter dicetak Danilo D'Ambrosio menit 23, Joao Mario menit 43 dan pemain pengganti Eder menit 73. Pescara sejatinya tidak bermain buruk, tapi Inter masih terlalu tangguh bagi mereka.

Kemenangan ini membawa Inter (42 poin) naik satu tingkat, menggeser Lazio (40 poin) yang secara mengejutkan kalah 0-1 saat meladeni Chievo di Olimpico.

Inter harus menunggu hingga menit 23 untuk memecah kebuntuan. Adalah D'Ambrosio yang membuka skor setelah muncul dari belakang dan menyambar crossing Marcelo Brozovic dari sebuah situasi corner di sisi kiri serangan.

Opener Inter itu tercipta tak lama setelah gol Valerio Verre untuk Pescara, memanfaatkan bola muntah dari Samir Handanovic hasil tembakan keras  Grigoris Kastanos, dianulir akibat offside.


D'Ambrosio sendiri tercatat sebagai bek pertama yang mencetak gol untuk Inter di Serie A musim ini.

Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol jarak dekat Mario, dan lagi-lagi lewat crossing dari sisi kiri. Kali ini, Ivan Perisic yang melepas umpan silang.

Di babak kedua, tempo permainan meningkat. Pescara berusaha memecah telur, sedangkan Inter mencari gol ketiga. Hingga menit 70, keadaan tak berubah, dan pelatih Inter Stefano Pioli pun mengganti Perisic dengan Eder.

Hanya dua menit berselang, dari sebuah serangan balik, diawali akselerasi dan umpan tarik sang top scorer 15 gol Mauro Icardi, Eder langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Tayangan ulang menunjukkan kalau Icardi sedikit berada di posisi offside sebelum operan awal dilepaskan. Namun, gol tersebut tetap disahkan dan Inter unggul 3-0.

Assist tersebut adalah assist ke-8 Icardi di Serie A musim ini. Tak ada striker lain di lima liga top Eropa yang punya assist lebih banyak darinya.

Pioli lalu menarik Antonio Candreva dan memasukkan Gabriel Barbosa alias Gabigol. Di lima menit akhir waktu normal, Davide Santon masuk menggantikan D'Ambrosio.

Di menit-menit penghabisan, serangan Inter semakin berbahaya, tapi Pescara berjuang sekuat tenaga agar tak sampai kebobolan gol keempat.

Inter menang tiga gol tanpa balas. Inter pun meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2012 (10 kemenangan beruntun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar