Senin, 30 Januari 2017

Hasil Pertandingan Sampdoria vs AS Roma: Skor 3-2

Kekalahan AS Roma terhadap Sampdoria membuat langkah untuk mengejar Juventus terhambat setelah mereka dikalahkan Sampdoria 3-2 di giornata 22 Serie A di Luigi Ferraris, Minggu (29/01).


Pertandingan berjalan dengan menarik. Hal tersebut tentu tak lepas dari banyaknya gol yang tercipta di pertandingan ini dan secara silih berganti. Roma sempat unggul lebih dahulu melalui Bruno Peres sebelum disamakan oleh Dennis Praet. I Lupi mencetak gol lagi melalui Edin Dzeko namun dibalas oleh Patrik Schnick dan Luis Muriel.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Roma main agresif. Keputusan itu membuahkan hasil apik karena di menit ke-5 mereka bisa langsung unggul melalui gol Peres yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan jarak jauh Emerson.

Sampdoria langsung bangkit dan mencoba balik menekan Roma. Usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-21 melalui sontekan Praet dari dalam kotak penalti.

Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Marco Giampaolo maupun Luciano Spalletti tak banyak mengubah taktiknya. Namun pada akhirnya Roma yang bisa mencetak gol lebih dahulu.

Di menit ke-66, Dzeko sukses menjebol gawang Sampdoria setelah mendapat umpan dari Emerson. Tendangan mendatarnya tak bisa digagalkan oleh Puggioni.

Namun skor 1-2 itu tak bertahan lama. Sebab Sampdoria langsung bisa membalas gol tersebut di menit ke-71. Schick berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Ia sendiri baru masuk lapangan dua menit sebelumnya.

Roma berusaha untuk bisa mencetak gol lagi. Akan tetapi, mereka malah dikejutkan kembali oleh gol Muriel pada menit ke-73. Tendangan bebas pemain Kolombia ini tak bisa dibendung oleh Szczesny.

Di menit ke-85, Roma sempat bisa menyamakan kedudukan melalui Dzeko. Akan tetapi, pemain asal Bosnia itu ternyata sudah lebih dahulu dalam posisi offside.
Roma akhirnya tetap tak bisa mencetak gol meski wasit memberikan extra time sampai enam menit. Mereka terpaksa kalah dengan skor 3-2.

Kekalahan ini membuat Roma terpaku di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan skor 47 poin dari 22 laga. Kekalahan ini juga membuat tren positifnya dalam lima laga terakhir sirna. Sementara itu Sampdoria kini berada di posisi 12 klasemen dengan koleksi 27 poin dari jumlah laga yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar