Rabu, 01 Februari 2017

Alexandre Pato Gabung Tianjin Quanjian, Tinggalkan Villarreal!

Alexandre Pato akhirnya meninggalkan Villarreal. Penyerang yang pernah berseragam AC Milan dan Chelsea ini tidak kuasa menerima tawaran mewah yang disodorkan oleh Tianjin Quanjian. Betapa tidak? Klub Liga Super China ini bakal memberinya gaji luar biasa. Villarreal sendiri, bakal mendapatkan dana segar 18 juta Euro atas penjualan Pato.

Jika sebuah klub Eropa ingin mendapatkan uang berjumlah banyak dalam waktu singkat, jual saja pemain ke Liga China. Omongan ini kembali berlaku dalam kasus Alexandre Pato. Sejak datang ke Villarreal, Pato tidak cukup mengesankan. Ia gagal mengulang performa seperti saat bermain di AC Milan bertahun silam.

Jadi tidak ada alasan Villarreal untuk menjualnya ketika ada klub peminat. Apalagi, Tianjin Quanjian tidak main-main. Mereka siap membayar 18 juta Euro untuk pemain yang didatangkan oleh Kapal Selam Kuning senilai hanya 1,7 juta Euro tersebut. Meskipun belum ada konfirmasi resmi baik dari Villarreal maupun Tianjin, keputusan Pato hengkang sudah sangat bulat.

Buktinya, Pato sudah menjalani sesi latihan bersama klub barunya. Kenyataan ini diungkap oleh pelatih Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro yang mengunggah fotonya bersama Pato di akun twitter resminya. Bukan cuma Cannavaro yang menyambut Pato. Axel Witsel, pemain internasional Belgia yang tampil untuk klub yang sama, juga mengunggah foto bersama pemain asal Brazil.

Sekarang, yang paling untung adalah Villarreal. Pasalnya, dari 18 juta Euro yang didapatkan dari penjualan Pato, mereka hanya kehilangan 1,5 juta Euro yang dibagikan kepada Corinthians, klub terdahulu Pato. Sementara, sisa 16,5 juta menjadi milik mereka. Jika dikurangi harga pembelian Pato, Villarrela masih untung sebesar 14,8 juta Euro.

Uang seperti itu sudah cukup untuk membeli salah satu pemain ideal untuk menggantikan Pato. Saat ini, Villarreal memang hanya memiliki Cedric Bakambu, Nicolas Sansone, Roberto Soldado, Adrian, dan Santos Borre. Dari empat nama ini, Santos Borre yang hampir pasti bakal menyusul Pato  keluar. Selanjutnya, selain Pato, Villarreal juga akan mencoba merekrut Felipe Caicedo (Espanyol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar