Rabu, 01 Februari 2017

Antoine Griezmann Mesti Jajal Liga Inggris, Jangan Diam di Atletico Madrid!

Antoine Griezmann mesti menjajal Liga Inggris, dan bukannya diam membisu di Atletico Madrid. Demikian saran yang diberikan oleh salah satu legenda Prancis, Thierry Henry. Menurut Henry, bakat besar Griezmann akan sangat cocok untuk diasah di Premier League. Dan Manchester United, adalah klub ideal untuk sang penyerang maut.

Selama ini, isu perpindahan Antoine Griezmann adalah pembicaraan hangat di bursa transfer. Kemampuan prima Griezmann, yang membuatnya jadi runner-up Pemain Terbaik Eropa 2016, juga peringkat ketiga Ballon d’Or 2016 serta FIFA The Best 2016, menjadikan Griezmann sebagai incaran klub-klub elite Eropa. Belum lagi fakta bahwa Atletico Madrid, klub pemiliknya, kerap menjual pemain bintang.

Sergio Aguero, David De Gea, Radamel Falcao, hingga Diego Costa adalah deretan nama yang pernah dipersilakan pergi oleh kubu Vicente Calderon. Oleh karenanya, mengapa Griezmann tidak mungkin hengkang? Dan salah satu klub yang paling sering dikaitkan dengannya adalah Manchester United.

Terkait hal ini, Thierry Henry, mantan pemain Arsenal yang juga pernah merasakan atmosfer La Liga bersama Barcelona, menegaskan, tidak ada salahnya Antoine Griezmann mencoba peruntungan baru. Ia menuturkan kepada Sky Sports, “Saya melihat Griezmann sebagai pemain yang pantas datang ke Premier League.”
“Jika ia datang ke Old Trafford, hal itu akan luar biasa untuk United. Saya sudah mengenal Antoine cukup lama, sejak ia berkarier di Real Sociedad. Ia pemain yang cocok untuk liga (Inggris), untuk fans. Semau orang harus melihat (kemampuan) pria ini.”

Masa lalu Antoine Griezmann memang menyakitkan. Ia pernah tidak mendapatkan tempat di tim-tim Liga Prancis sebelum menyeberang ke Real Sociedad, dan memulai karier dari nol. Namun menurut Henry, justru di situlah letak karakter hebat Griezmann yang pantang menyerah.

“Jika Anda berpikir dia harus pergi ke Sociedad untuk menemukan jalan (menuju dunia sepakbola pro), hal tersebut memberitahu Anda soal karakter Griezmann, betapa hebatnya dia bahkan meski tidak ada satupun yang percaya dirinya bisa mewujudkan mimpi tersebut.”

“Sekarang banyak yang membicarakan kemungkinan dirinya pindah ke Manchester United; juga kemampuannya memberikan sesuatu di Premier League. Saya pikir hal ini saja sudah membuktikan betapa jauhnya jalan yang sudah dilalui Antoine. Jika Anda seorang pelatih, maka Griezmann adalah sosok yang paling Anda inginkan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar