Rabu, 01 Februari 2017

Hasil Pertandingan Swansea vs Southampton: Skor 1-2

Hasil Liga Inggris 2017 dalam pertandingan Swansea City vs Southampton berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Liberty Stadium, Rabu (1/2) dini hari WIB. Skor Swansea vs Southampton ini jelas menjadi hasil yang sangat bagus bagi pasukan Paul Clement dalam usaha mereka menghindari zona merah di papan klasemen saat ini.

Kemenangan di markas Liverpool pada pertandingan sebelumnya mau tak mau memang lebih meningkatkan rasa percaya diri tuan rumah jelang pertandingan ini. Dan hal itu mampu mereka tunjukkan di lapangan hijau dimana Swansea bisa memberikan tekanan bagus ke pertahanan Soton seperti dari peluang Sigurdsson yang mana bola sepakannya hanya tepat mengarah ke pelukan Forster.
Meski tak banyak peluang tercipta, Swansea akhirnya sukses juga mencetak gol ketika pertandingan masuk menit 38. Bermula dari sepak pojok Sigurdsson, Alfie Mawson mampu bergerak dengan cerdik untuk mendahului Romeu di tiang dekat untuk menyambut bola dan membuat Forster harus memungut bola dari gawangnya. Sebuah keuntungan tentunya bagi Swansea ketika berhasil mengemas gol di menit-menit krusial seperti itu.

Soton langsung berbenah di awal babak kedua dan hal itu menjadikan permainan mereka lebih bagus dari sebelumnya. Masuknya Boufal untuk menggantikan Tadic juga berimbas positif terhadap permainan tim dalam melakukan serangan ke pertahanan Swansea. Dan di menit 57, sebuah gol penyeimbang akhirnya bisa dikemas Soton ketika kerjasama Davis dan Bertrand mampu merepotkan pertahanan Swansea sebelum akhirnya bisa diteruskan Shane Long menjadi gol.
Sayangnya, Soton malah gagal menjaga fokusnya dan seperti membiarkan Swansea berkembang lagi pasca gol yang diciptakan Long tersebut. Situasi tersebut tak dibuang percuma oleh Swansea dimana serangan demi serangan yang mereka lancarkan pada akhirnya terbayar dengan gol yang dikemas oleh Gylfi Sigurdsson di menit 70 ketika gelandang asal Islandia itu menyelesaikan umpan dari rekrutan baru seperti Narsingh.

Praktis, pertandingan pun berjalan lebih sengit dan Soton melakukan berbagai cara untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Masuknya Sims membuat permainan Soton lebih berkembang namun sayangnya secara keseluruhan pemain muda tersebut gagal menginspirasi timnya untuk menyamakan skor lagi. Tak ada gol tambahan yang tercipta dan Soton harus pulang membawa kekalahan dari laga ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar