Rabu, 01 Februari 2017

LIGA SPANYOL Bursa Transfer Liga Spanyol: Valencia Resmi Pinjam Fabian Orellana

Valencia resmi meminjam si bengal Fabian Orellana dari Celta Vigo. Los Che mendapatkan winger internasional Chile dari Celta Vigo yang sudah kelelahan mengurusnya. Orellana sebelum ini berkonfrontasi langsung dengan pelatih Celta, Eduardo Berizzo yang membuatnya tak bakal mendapatkan tempat lagi di klub tersebut.

Valencia tidak merasa cukup hanya mendatangkan Simone Zaza di bursa transfer musim dingin. Membutuhkan banyak amunisi untuk lolos dari degradasi, Los Che terus membidik pemain baru hingga deadline transfer. Dan setelah merampungkan tes medis untuk Fabian Orellana, Valencia resmi memakainya hingga akhir musim 2016/2017, dengan kewajiban membeli sang pemain musim panas mendatang.

Karier Fabian Orellana di Celta Vigo sebenarnya luar biasa. Ia tampil 172 kali di klub Galicia dan mencetak 37 gol. Orellana adalah salah satu pemain kunci dalam starting XI milik Eduardo Berizzo. Namun, kelakuannya yang nakal dan susah diatur menjadi batu sandungan. Orellana sudah disumpahi Berizzo, tak akan pernah masuk skuat Celta selama pelatih berjuluk Toto itu masih menangani klub.
Petinggi Celta Vigo sangat puas dengan performa klub bersama Eduardo Berizzo. Celta yang cuma tim biasa-biasa saja, dalam dua musim terakhir menjadi salah satu pemangsa para raksasa. Dengan demikian, jalan agar Fabian Orellana bisa tetap bermain adalah pindah klub. Dan di sinilah Valencia mengintip celah. Mereka berhasil menarik winger yang sudah tampil 37 kali untuk timnas Chile ini.

Nantinya, Valencia berkewajiban membayar 3 juta Euro untuk sang pemain berusia 31 tahun. Jumlah yang tergolong murah untuk kualitasnya. Sebagian kecil dari uang tadi, sebesar 500 ribu Euro, akan diberikan kepada klub Orellana sebelum Celta, yaitu Granada.

Tantangan Valencia untuk selamat dari degradasi semakin mengemuka, menyusul kekalahan mereka di jornada 20 oleh Las Palmas 3-1. Oleh karenanya, pembelian pemain bintang jadi solusi oleh klub yang sekarang dipegang oleh miliuner asal Singapura, Peter Lim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar