Rabu, 01 Februari 2017

Hasil Pertandingan Arsenal vs Watford: Skor 1-2

Watford mendapat hasil manis dengan membawa pulang poin penuh dari Emirates Stadium.
Pelatih Watford, Walter Mazzarri, langsung memberikan debut pada pemain barunya yang didapatkan pada bulan Januari ini dari AC Milan, M'Baye Niang, ketika bertandang ke markas Arsenal, Rabu (1/2).
Tim tamu sudah unggul atas tuan rumah pada menit 10 lewat tendangan keras Younes Kaboul. Tak lama setelah itu, Troy Deeney menggandakan keunggulan Watford di menit 13.

Di babak kedua, Arsenal bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 58 lewat tendangan Alex Iwobi. Tapi meskipun sudah berupaya keras hingga pertandingan selesai, Arsenal tetap tak mampu mencetak gol penyeimbang.

Dalam pertandingan ini, Watford tampil lebih baik sejak menit pertama. Setelah melakukan tekanan di daerah pertahanan Arsenal dan mendapat hadiah tendangan bebas, Kaboul yang mendapat sodoran bola, melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan oleh Petr Cech. Maka, skor pun berubah menjadi 0-1.

Tiga menit kemudian, kesalahan yang dilakukan Aaron Ramsey harus dibayar mahal. Gawang Cech harus kebobolan untuk yang kedua kalinya karena Capoue yang mendapatkan bola dari tengah, menggiring bola sendirian dan melepaskan tembakan ke mulut gawang Arsenal. Bola kembali muntah setelah mengenai kaki Cech, tapi Deeney sukses menyambut bola rebound untuk dilanjutkan ke dalam gawang. Kini, 0-2 untuk keunggulan Watford.

Unggul dua gol membuat tim tamu tampil semakin percaya diri. Sejumlah peluang tercipta dari kubu Watford yang membuat Cech harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Sementara itu, Arsenal tak punya peluang yang berarti sepanjang babak pertama ini dan babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-2.

Di babak kedua, Arsenal mengawali pertandingan dengan lebih baik. Tanpa ditemani Arsene Wenger yang sedang menjalani hukuman dari FA, para pemain meningkatkan intensitas permainan agar segera mengejar ketertinggalan.

Peluang emas pertama dari Arsenal di babak kedua terjadi pada menit 50. Sayangnya, Theo Walcott yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti terlalu lama melepas tembakan dan upayanya tersebut masih bisa dihentikan Heurelho Gomes dengan mudah.

Arsenal terus menekan dan peluang demi peluang pun terjadi. Iwobi akhirnya bisa menggetarkan gawang Gomes setelah mendapatkan umpan lambung dari Alexis Sanchez. Ia melanjutkan umpan dari sisi kanan lapangan dengan tendangan voli dan mengubah skor menjadi 1-2.

Melihat Arsenal yang semakin agresif, Watford pun berusaha keras mempertahankan keunggulan. Sementara itu, Arsenal terus melakukan tekanan di jantung pertahanan Watford.

Arsenal seharusnya bisa membuat kedudukan imbang pada pada menit 86. Sayangnya, Lucas Perez yang bergerak sendirian di depan mulut Watford dan melepas tendangan keras, hanya membentur tiang gawang.

Sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Arsenal terus berjuang keras untuk mencari satu gol tambahan dan mencegah kekalahan. Namun hingga akhir laga, pertahanan The Hornets masih terlalu tangguh untuk dihancurkan oleh 'Meriam London'.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar