Rabu, 01 Februari 2017

Bursa Transfer: Jese Resmi Dipinjam Las Palmas Dari PSG

Jese Rodriguez akhirnya benar-benar kembali ke Liga Spanyol. Penyerang jebolan Real Madrid Castilla itu mendarat di klub tanah kelahirannya, Las Palmas. Jese dinilai hanya menjadi surplus skuat bertabur bintang PSG yang kini diasuh Unai Emery. Sebelumnya, sang pemain digosipkan bisa pindah ke Liverpool atau AS Roma.

Jese Rodriguez hengkang ke Liga Prancis demi mendapatkan menit bermain yang tidak diperolehnya di Real Madrid. Namun kenyataan sama sekali berbeda dengan harapan. Penyerang berusia 23 tahun ini hanya tampil 9 kali di putaran pertama Ligue 1. Ia pun cuma mengemas satu gol saja. Jese juga punya masalah dengan kepribadiannya yang mengganggu hubungan dengan Emery.

Terakhir kali Jese bermain untuk PSG terjadi pada 14 Desember lalu, ketika timnya menang dari Lille di ajang Coupe de la Ligue. Jelas, ia tidak mendapatkan tempat di skuat utama. Oleh karenanya, tidak ada jalan lain bagi Jese kecuali pindah.

Apalagi presiden klub, Nasser El Khelaifi juga secara tersirat menyatakan, tidak butuh lagi kepada Jese. PSG sendiri sudah membeli tiga pemain baru di bursa transfer musim dingin. Mereka adalah Julian Draxler, Goncalo Guedes, dan Giovani Lo Celso.
Sementara itu, presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez adalah sosok pertama yang mengumumkan hijrahnya Jese ke klubnya. Kepada UD Radio ia menyebut, “Prosedur soal Jese secara praktik sudah selesai, sudah ada kesepakatan yang lengkap (antara Las Palmas dan PSG).”

“Jese kehilangan banyak uang (terkait gajinya), tapi ia ingin membela warna Las Palmas. Kami tidak bisa bertindak lebih jauh pada kesepakatan tersebut. Target kami adalah mendapatkan Jese, dan hal itu serba mungkin (dan kini terwujud).”

Jese juga adalah satu-satunya pemain yang direkrut Las Palmas di bursa transfer musim dingin ini. Las Palmas sebenarnya bisa mendapatkan satu pemain baru lagi, tetapi pelatih Quique Setien menegaskan, dirinya merasa cukup dengan skuat yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar