Rabu, 01 Februari 2017

Zidane: Barca & Sevilla Terpeleset, Madrid Girang Bukan Kepalang

Zinedine Zidane menyebut, terpelesetnya Barca dan Sevilla memberikan motivasi ekstra untuk Real Madrid. Hasilnya, Los Blancos mampu menggulung Real Sociedad tiga gol tanpa balas pada Senin, 30 Januari 2017. Dengan demikian, kini Madrid bercokol di puncak klasemen Liga Spanyol dengan selisih masif dari dua rival terdekat, empat angka.

Pekan ini, keberuntungan mengalir deras bagi Real Madrid. Bermula dari hasil imbang yang didapatkan oleh Atletico Madrid saat bertandang ke Alaves 0-0. Berikutnya, Barcelona menyusul terkena bencana. Klub Catalan harus bermain 1-1 melawan Real Betis di Benito Villamarin. Laga yang diwarnai aksi wasit yang tidak mengesahkan gol hantu Barca.

Puncaknya, Sevilla, tim paling dekat dari Madrid, tumbang oleh Espanyol, tim papan tengah, dengan skor 3-1. Otomatis, ketika Barca cuma menambah satu angka, sementara Sevilla nol poin, Los Blancos yang ambil keuntungan. Mereka menang lagi pekan ini untuk meraup total 46 angka dari 19 pertandingan.
Zinedine Zidane tidak menampik, kesialan para rival jadi tambahan tenaga bagi Madrid. Katanya, “Selalu ada motivasi ekstra ketika Anda melihat rival demi rival kehilangan angka. Hal ini membuat Anda lebih tertantang untuk merampungkan kerja. Namun, yang terpenting tetaplah fokus pada diri sendiri; dan kami berhasil menang.”

“Kami berhasil memperpanjang selisih angka. Para pesaing makin tertinggal, dan kami kini empat angka di depan siapapun. Akan ada masa-masa sulit di hari depan, tapi kami harus menikmati kemenangan ini.”

Meskipun menang, secara permainan Real Madrid tidak cemerlang. Skor 3-0 tidak merefleksikan beratnya Los Blancos menjumpai Real Sociedad. Tapi, tak perlu bermain indah jika akhirnya hanya gagal merebut tiga angka. Sikap pragmatis Madridlah yang membantu mereka sejauh ini.

Zidane menyebut, kemenangan atas Sociedad penting, terutama setelah tersingkir dari Copa del Rey, dan sempat terkejar oleh Sevilla serta Barca. Katanya, “Ini kemenangan penting bagi kami. Dalam keadaan hari-hari yang berat, kami sekal lagi melakukan yang terbaik.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar