Rabu, 01 Februari 2017

Barcelona Resmi Rekrut Santiago Bueno & Ezekiel Bassey

Barcelona resmi merekrut Santiago Bueno dan Ezekiel Bassey. Dua nama ini tentu tak cukup dikenal oleh penggemar klub Catalan. Pasalnya, mereka adalah pemain-pemain muda yang bakal dimasukkan ke dalam Barca B. Santiago Bueno, bek tengah asal Uruguay, diambil Barcelona dari Penarol. Sementara Ezekiel Bassey, winger asal Nigeria, dipinjam klub Catalan dari Enyimba.

Ketika ada pertanyaan soal kekuatan lini tengah Barcelona musim ini, ternyata Luis Enrique tidak menambah amunisi di putaran kedua kompetisi. Sebaliknya, Barca justru memilih mencari para bintang muda untuk masa depan klub. Dimulai dari Santiago Bueno, yang baru berusia 18 tahun. Dia dikontrak klub Catalan hingga 30 Juni 2019. Bahkan, sejak awal sudah ada opsi perpanjangan kontrak hingga tiga tahun setelahnya.

Barcelona sudah memantau perkembangan Bueno sejak sekian waktu, sebelum memastikan merekrutnya. Saat ini, Bueni tampil untuk Uruguay U20 di South American Youth Football Championship. Ketika turnamen berakhir, maka Santiago Bueno langsung masuk ke Barca B untuk menjalani adaptasi, sekaligus dimatangkan demi mengenal ‘DNA Barca‘. Bueno bisa menjadi solusi bagi Barcelona yang selama ini kesulitan mencari bek tengah yang ideal.
Nama berikutnya yang masuk tim adalah Yehezkiel Bassey. Ia dua tahun lebih tua dibandingkan Bueno. Bassey didatangkan Barca bukan untuk kontrak permanen, tetapi sebagai pemain pinjaman. Dalam situs resmi klub Catalan diumumkan, “FC Barcelona dan Enyimba Internasional FC (klub asal Bassey) telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman dari Yehezkiel Joseph Bassey hingga akhir musim.”

Bassey memang seorang winger. Namun, ia multi fungsi. Penyerang 20 tahun ini bisa diplot sebagai penyerang tengah. Tenaga Bassey dan Bueno bakal dibutuhkan oleh Barcelona B untuk membantu mereka berangkat ke Segunda Division Liga Spanyol. Saat ini Barca B berkutat di Segunda Division B.

Nah, apakah perekrutan dua pemain ini dapat memberikan konstribusi positif buat Barcelona?? kita nantikan saja debut mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar